Senin, 18 Juni 2012

Pelatihan Pengelolaan Blog Bagi Penyuluh Pertanian

     Hari ini Senin, tanggal 18 Juni 2012 diadakan pelatihan pembuatan dan pengelolaan blog bagi penyuluh pertanian BPP se-Kabupaten Tulungagung. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB, dibuka oleh Kepala BKPP Kabupaten Tulungagung, yang diwakili oleh Ibu Noor Erliyani. Peserta pelatihan meliputi perwakilan tiap BPP se-Kabupaten Tulungagung sebanyak 40 orang.

      Materi yang disampaikan antara lain : pengenalan email, cara membuat email, manfaat email, microsoft outlook, serta cara membuat blog gratis dan cara pengelolaan.
Dalam pelaksanaannya banyak menemui hambatan, seperti listrik padam dan koneksivitas modem yang tidak sama antar peserta pelatihan. Apalagi yang menggunakan modem flexi mengalami ganguan karena kerusakan BTS wilayah sumbergempol. Kontan peserta berseru " flexi..oh flexi, memang bukan  telepon biasa, tapi telepon luar biasa (lemotnya) ".
Meskipun banyak kendala dan sinyal putus nyambung, peserta sedikit banyak dapat menyerap apa yang disampaikan pemateri. 
     Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini semakin banyak tulisan di blog BPP masing-masing, sehingga bila petani memerlukan informasi tentang pertanian, sudah tersedia di blog BPP masing-masing. Semua informasi tentang pertanian ada disana. Petani semakin mudah mengakses informasi pertanian, mudah-mudahan hal ini dapat ikut memajukan pertanian di negara kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar